oleh

Putri Papua Terpilih Paskibraka Di Istana Merdeka

-berita-1,044 views

Agnex Yomima Yaru salah satu anggota Paskibraka di Istana Merdeka pada HUT ke-72 kermerdekaan RI adalah salah satu putri terbaik Papua. Yang merupakan putri dari seorang anggota TNI Lettu Inf Agustinus Yaru yang sekarang berdinas di satuan Rindam XVII/ Cenderawasih Kodam XVII/Cenderawasih. Agnex adalah anak ketiga dari enam bersaudara dan sekarang masih duduk di kelas XI IPA SMU Negeri 1 Sentani.

Mulai dari kecil Agnex memang sudah dididik baik disiplin maupun karakter oleh orang tuanya yang anggota TNI AD. Setelah masuk sekolah Agnex sering menjadi juara kelas. Dan dibuktikann sekarang ini terpilih menjadi anggota Paskibraka yang mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara. Suatu kebanggan tersendiri seorang putri asli Papua dapat terpilih menjadi anggota Paskibraka d Istana Merdeka.

Letnan Satu Yaru pada kesempatan ditemui tim media menyampaikan kami sangat bangga karena anak saya dapat terpilih menjadi anggota Paskibaraka di Istana Merdeka. Ini suatu kebanggan tersendiri buat kami semua sebagai orang Papua dapat terpilih mengibarkan bendera sang saka di Istana Merdeka, kata yaru yang lahir di Jayapura 15 november 1968 itu. Kini kedua orang tua Agnex ikut menyaksikan anaknya mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Merdeka atas undangan Presiden .

“ Selama menjadi prajurit TNI saya selalu bekerja dengan setulus hati untuk mengabdi kepada negara. Beberapa kontribusi sudah saya berikan kepada Kodam XVII/Cenderawasih diantaranya membantu proses pelepasan adat di Kampung Doyo Lama Distrik Sentani Kabupaten Jayapura seluas 220 Hektar. Selain itu juga membantu pelepasan adat di Kampung Sosgoal Distrik Yapsi Kabupaten Jayapura seluas 900 Hektar kepada Kodam XVII/Cenderawasih, ujarnya.

Letnan Satu Inf Agustinus Yaru juga mengungkapkan bahwa putrinya Agnex Yomima Yaru kelas XI Jurusan IPA di SMA N 1 Sentani sangat ingin menjadi seorang Taruni Akmil. “ Saya berharap adanya bantuan dari pihak Kodam XVII/Cenderawasih kepada putri saya, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya,” ujarnya mengakhiri perbincangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed