oleh

ZIARAH NASIONAL DALAM RANGKA HUT RI KE – 72 TAHUN 2017

-berita-430 views

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-72 Tahun 2017, dilaksanakan upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Makan Pahlawan Nasional Marthen Indey, Kertosari, Kabupaten Jayapura, Rabu (16/08).


Pada kesempatan tersebut Kapolres Jayapura AKBP Gustav Urbinas bertindak sebagai Inspektur Upacara, Paurpers Rindam XVII/Cen Lettu Inf Teguh Supanto sebagai Perwira Upacara dan Dankijar B Dodiklatpur Rindam XVII/Cen Kapten Inf Jufri menjadi Komandan Upacara.

Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT RI ke – 72 Tahun 2017 yang dilaksanakan setiap tahunnya ini diharapkan dapat memperkuat jiwa Nasionalisme dengan mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ziarah berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Makam Pahlawan Nasional Marthen Indey oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di Makam Pahlawan Nasional Marthen Indey yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah lainnya.

Susunan Upacara Ziarah Nasional tersebut terdiri dari 1 Peleton Pamen gabungan TNI/Polri, 1 Peleton Rindam XVII/Cen, 1 Peleton Lanud Jayapura, 1 Peleton Polres Jayapura, 1 Peleton Satpol PP Kab. Jayapura 1 Peleton ASN Kab. Jayapura, 1 Peleton IPDN Kampus Papua dan 1 Peleton Pramuka. (AD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed