oleh

SUMPAH SETIA 422 PRAJURIT MUDA KSATRIA PELINDUNG RAKYAT DI LEMBAH CYCLOOP

-berita-13 views

Ifargunung (7/9) – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjend TNI Herman Asaribab selaku mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih telah menutup Pendidikan Pertama TNI AD Gelombang I TA 2017, berjumlah 422 orang siswa bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Kamis (07/9).

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjend TNI Herman Asaribab membacakan Amanat Pangdam XVII/ Cenderawasih, Berkaitan dengan itu, saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih dan pribadi mengucapkan ”SELAMAT” kepada 422 orang mantan Prajurit Siswa Secata yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan, sekaligus dilantik dan disumpah menjadi Prajurit TNI AD.

Berkaitan dengan sumpah yang telah diikrarkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, dengan disaksikan oleh tamu undangan dan hadirin yang ada ditempat ini, maka sumpah yang baru saja kalian ucapkan, harus dihayati, pegang teguh dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, sebab sumpah tersebut nantinya akan dipertanggung-jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa.

Kita semua merasa gembira dan bangga menyaksikan dengan gagah para Prajurit generasi penerus TNI AD lulusan Secata Rindam XVII/Cenderawasih, yang baru saja dilantik dengan pangkat Prada (Prajurit Dua). Itu semua tidak datang secara tiba-tiba, namun melalui proses panjang mulai dari tahap seleksi sampai dengan Pendidikan Pertama yang telah dilaksanakan kurang lebih 5 bulan.

Selain itu pelantikan seperti ini merupakan momen yang sangat penting dan bersejarah karena merupakan perubahan perilaku hidup dari sipil menjadi militer yang senantiasa berpedoman kepada nilai-nilai dasar yang terkandung dalam SAPTA MARGA, SUMPAH PRAJURIT, dan DELAPAN WAJIB TNI.

Selesai kegiatan upacara penutupan Dikmata TNI AD Gel I TA 2017, dilanjutkan acara tambahan yaitu Demontrasi berupa Tari Yospan, Simulasi Halang Rintang dan BDM yang diperagakan oleh seluruh mantan siswa Dikmata yang disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari pejabat teras Kodam XVII/Cenderawasih, orang tua dan keluarga mantan Prajurit Siswa. (Ad).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed