oleh

70 Orang Peserta mengikuti pembukaan pelatihan dan Outbond LPMAK Tahun 2017 di Rindam XVII/Cenderawasih

-berita-1,013 views

Ifargunung (17/10). Upacara pembukaan Pelatihan dan Outbond LPMAK Tahun 2017 yang dilakasanakan di Rindam XVII/Cenderawasih tanggal 16 Oktober 2017 dan dipimpin oleh Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Thevi Zebua, SE dan dihadiri oleh para tamu undangan.

Pada kesempatan ini Danrindam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa Program Pelatihan dan Outbond bagi Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) ini, bertujuan untuk membentuk karyawan LPMAK agar memiliki karakter pemimpin yang berdisiplin tinggi serta menjadikan LPMAK sebagai Lembaga yang profesional dan menjadi contoh untuk lembaga-lembaga masyarakat lainnya baik di Papua maupun di Indonesia.

Pendidikan ini merupakan sarana penanaman disiplin dan tanggung jawab serta integritas peserta Diklat sekalian. Penanaman disiplin di lingkungan militer bukan sekedar dengan kekerasan fisik, akan tetapi bagaimana menanamkan disiplin yang baik melalui penerapan semua peraturan dengan penuh tanggung jawab. Kalaupun ada tindakan yang diberikan, tentulah semata-mata berdasarkan azas reward and punishment disesuaikan dengan tingkat kesalahan dan kekeliruan yang telah diperbuat sebagai konsekuensi kurang disiplinnya seseorang, namun tetap mengedepankan aspek edukatif dalam pengembangan kepribadian peserta.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Danrindam XVII/Cenderawasih memberikan beberapa penekanan kepada seluruh peserta Diklat agar segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di lingkungan pendidikan ini, menyiapkan fisik dan mental diri dengan menjaga kesehatan terlebih-lebih dengan kondisi Ifargunung yang relatif lembab, agar mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku serta melaksanakan semua kegiatan selama pelatihan dengan disiplin secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab serta segera ciptakan hubungan yang harmonis antar sesama rekan dengan pembina serta para pelatih.

Pada upacara pembukaan Diklat ini selain dihadiri oleh Distribusi A dan B Rindam XVII/Cenderawasih, juga dihadiri oleh Vice President Community Relation/Pendamping PT. Freeport buat LPMAK dan rombongan rombongan, Ketua Badan Pengurus LPMAK beserta rombongan, Kepala Perwakilan PT. Freeport Indonesia. (SJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed