saree men sale kurtis www.myntra.com watch bag com india dresse shirt

men diwali women flip bag card laptop code flipcart day india saree shirt lenovo gift

aditya below birla abof kurtis fashion clothing off flat sale ucb midnight

globalnin.com

Home / berita / Latihan Pemantapan Raider Batalyon Infanteri 751/R

Latihan Pemantapan Raider Batalyon Infanteri 751/R

Jayapura – Guna meningkatkan kemampuan profesionalisme para prajurit Raider khususnya Batalyon Infanteri 751 Raider melaksanakan Latihan Pemeliharaan Raider TA 2017. Pelaksanaan latihan tersebut dilaksanakan selama satu minggu bertempat di Jayapura, Arso, Koya Timur, Koya Barat, sampai dengan pantai Holtekamp. Materi Latihan yang dilaksanakan meliputi PJD, Drill Kontak, Mobud, Raid Penghancuran dan Raid Baswan (pembebasan Tawanan), Infiltrasi dan Eksfiltrasi, serta Ralasuntai (rawa, laut, sungai, dan pantai).

Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan para prajurit agar semakin matang dalam pelaksanaan tugas yang sesungguhnya. dimana personel yang terlibat merupakan prajurit yang telah mengikuti pendidikan Raider sebelumnya. kegiatan latihan ini terlihat keseriusan yang sangat tinggi yang diperlihatkan para prajurit, tidak ada keluhan yang terlontar dari prajurit, karena setiap prajurit menyadari bahwa latihan pemeliharaan ini sangat penting dalam meningkatkan kemampuan mereka, tentunya semua itu tidak terlepas dari pembinaan satuan yang dilaksanakan di batalyon Raider mulai dari Komandan batalyon, Komandan Kompi, sampai dengan para Danton berperan aktif untuk selalu menyatu dengan anggota, dan mengajarkan jiwa korsa agar saling membantu baik dalam suka maupun duka.

Dari pembinaan satuan yang baik itulah kegiatan Latihan Pemeliharaan Raider batalyon 751/R dapat berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan Rencana latihan yang dibuat oleh Komandan Latihan. Setiap materi dilaksanakan dengan semangat, terutama pada hari terakhir tidak ada rasa capek yang diperlihatkan prajurit batalyon 751/R, karena semua anggota menyadari suatu semboyan yang ditanamkan dalam jiwa sanubari mereka bahwa tidak ada prajurit yang hebat tetapi yang ada adalah prajurit yang terlatih, itulah motivasi yang selalu diberikan komandan batalyon 751/R agar selalu menjaga moril setiap prajurit.
Diakhir kegiatan, Komandan Latihan Kolonel Inf Heri. S dalam evaluasi terakhirnya menyampaikan beberapa pesan, yakni :

1. Agar seluruh prajurit selalu tingkatkan dan mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai landasan moral spiritual prajurit dalam menghadapi dan menyikapi tantangan tugas.
2. Tetap jaga semangat, Kekompakan dan Solidaritas.
3. Pelihara keterampilan dan kemampuan sebagai prajurit Raider melalui budaya belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar dapat menjadi prajurit profesional yang dapat diandalkan.
4. Pertajam Naluri tempur serta tingkatkan disiplin tempur.
5. Setiap melaksanakan kegiatan haruslah didasari dengan rasa tulus dan ikhlas.

Harapannya dengan Latihan Pemeliharaan Raider sangatlah bermanfaat untuk meningkatkan memampuan serta ketangkasan prajurit dalam mengemban tugas yang sesungguhnya guna pencapaian keberhasilan pada setiap pertempuran.(Prd/um)

About admin

Check Also

Rindam XVII/Cenderawasih Gelar pengobatan Massal Rangka Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya

Sentani – Rindam XVII/Cenderawasih bersama Kesdam XVII/Cenderawasih melaksanakan pengobatan massal dalam rangka Peleton Beranting Yudha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *