saree men sale kurtis www.myntra.com watch bag com india dresse shirt

men diwali women flip bag card laptop code flipcart day india saree shirt lenovo gift

aditya below birla abof kurtis fashion clothing off flat sale ucb midnight

globalnin.com

Home / berita / UPACARA HARI ULANG TAHUN INFANTERI TAHUN 2017

UPACARA HARI ULANG TAHUN INFANTERI TAHUN 2017

“Tegak teguh dan sentosa, Pengawal keselamatan nusa setia sepanjang masa, kesuma medan laga, bertempur menyambung jiwa menepati sumpah ksatria, tak gentar tantangan senjata Putra Yudha Wastu Pramuka”.

Itulah lirik pertama lagu Mars Infanteri yang dinyanyikan dengan penuh semangat oleh para peserta Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya termasuk para Perwira Pertama dan Menengah Korps Infanteri Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka memperingati Hari Infanteri TA. 2017 pada saat menempuh etape terakhir dengan rute Batalyon RK 751/ Vira Jaya Sakti hingga finish di Tugu Infanteri Rindam XVII/Cenderawasih, Selasa (19/12).

Upacara Hari Infanteri TA 2017 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Dalam amanat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri yang dibacakan oleh Kasdam, disampaikan bahwa peristiwa Hari Infanteri penuh nilai heroisme dan sarat jiwa pengabdian dengan militansi yang tinggi, refleksi potret perjuangan tanpa akhir, tidak mengenal menyerah dan kerelaan berkorban demi kepentingan bangsa dan negara. Nilai-nilai ini merupakan perwujudan perjuangan bangsa yang perlu dilestarikan.

Prajurit Infanteri Kuat bersama Rakyat merupakan cerminan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Prajurit Infanteri bersama masyarakat serta komponen bangsa lainnya diharapkan mampu menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan, nasionalisme bangsa, bela negara dan penguatan cinta tanah air dalam upaya memperkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Prajurit Infanteri bersama seluruh Komponen bangsa lainnya siap mendukung Tugas Pokok TNI AD sebagai komitmen dan tekad yang kuat prajurit dan satuan Infanteri untuk menjadi Profesional, Modern serta Militan sebagai Petarung yang Handal dalam Pertempuran.
Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piala kepada Peserta Peleton Inti terbaik, Juara pertama dan kedua diraih Yonif RK 751/VJS, Juara ketiga diraih oleh Yonif 756/WMS serta penyerahan piala penghargaan kepada Peleton Pengantar dari Marinir Lantamal X Jayapura, Lanud Jayapura, Brimob Polda Papua dan LMR-RI.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kab Jayapura, Danrem 172/PWY, segenap Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih meliputi Para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Para Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih, Para Komandan Satuan Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih, dan seluruh Prajurit Infanteri yang berbahagia merayakan hari jadi Korps nya.(Prd/um)

About admin

Check Also

Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Tingkatkan Nilai Kejuangan Prajurit Infanteri

Danrem 172 Kolonel Inf Boni Christian Pardede melepas Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *