oleh

Sertijab Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih

-berita-148,672 views

Jabatan Komandan Rindam (Danrindam) XVII/Cenderawasih, di serah terimakan (Sertijab) dari Kolonel Inf Tri Trisaktiyono kepada Letkol Inf Heri Prakoso Ponco Wibowo. Upacara sertijab tersebut berlangsung di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih. Jumat (18/1/2019)

Selain Danrindam, beberapa pejabat Kodam XVII/Cenderawasih lainnya juga diserah terimakan, masing-masing Staf Ahli Pangdam Bidang Managemen Sishanneg dari Kolonel Inf Stepanus Mahury kepada Kolonel Arh Beny Suryana, S.H., S.A.P.

Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan LH dari Kolonel Kav Vendy V. Lumingkewas, S.H. kepada Kolonel Inf Hidayat Suryono. Staf Ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter dari Kolonel Inf Grandy Mangiwa kepada Kolonel Inf Yusuf Ragainaga.

Kainfolahtadam dari Kolonel Arh Beny Suryana, S.H., S.A.P. kepada Kolonel Inf Dody Triwinarto. Kabintaldam dari Kolonel Inf Riduan Simanjuntak kepada Kolonel Inf Polsan Situmorang, S.E.

Kahubdam dari Kolonel Chb Deddy Irianto kepada Letkol Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P., Kapaldam dari Kolonel Cpl Dwi Soemartono kepada Kolonel Cpl Herzon Herman, H.S., S.I.P.

“Tradisi Korps penerimaan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru, ” kata Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring, S.I.P.

Pangdam mengajak perwira yang baru masuk satuan, untuk memahami sejarah perjuangan Kodam XVII/Cenderawasih, menghargai budaya masyarakat Papua dan memahami makna Kesatria Pelindung Rakyat.
“Selamat bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih. Jabatan yang telah dipercayakan adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin,” kata Pangdam

Pada kesempatan yang sama, Pangdam XVII/Cenderawasih juga dilakukan serah terima tugas dan jabatan Staf Ahli Pangdam Bidang Sosbud dari Kolonel Inf Hidayat Suryono Kepada Pangdam XVII/Cenderawasih.

Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Kolonel Czi Hari Pahlawantoro dan Kapuskodalopsdam dari Pangdam XVII/Cenderawasih kepada Letkol Arm Hendra Pesireton, S.Sos.

Turut hadir dalam acara serah terima tugas dan jabatan, Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Irham Waroihan, S.Sos, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih, Perwira LO AU/AL, para Kabalakdam XVII/Cenderawasih, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVII/Cenderawasih beserta pengurus. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed