oleh

Upacara Penutupan Dikbatih Muda BDM TA 2019

-berita-15 views


Ifargunung – Komandan Rindam XVII/Cenderawasih (Danrindam) Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo memimpin langsung upacara Penutupan Dikbatih Muda BDM TNI AD TA 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Rindam XVII/Cenderawash, Senin (27/05).
Dalam amanatnya, Danrindam menyampaikan selamat kepada para mantan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan Beladiri Militer ini dengan baik. Perlu diketahui juga bahwa bela diri militer merupakan program wajib bagi satuan jajaran tni angkatan darat, khususnya bagi satpur dan satbanpur maupun satbamin. Dan tanpa disadari saat ini para mantan siswa sekalian telah memiliki seni beladiri militer yang merupakan penggabungan berbagai jenis olahraga beladiri dunia, seperti karat, taekwondo, aikido, jujitsu dan judo. Bela diri ini mengandalkan metode kuncian bantingan dan serangan khususnya dengan tangan atau hand to handcombat sangat tepat dalam pertarungan jarak dekat tanpa senjata.
Berkaitan dengan hal itu maka beladiri militer menjadi salah satu keterampilan yang harus di miliki oleh setiap prajurit guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas tanpa memandang perbedaan korps. dengan bela dirimiliter yang telah kalian dapatkan selain bermanfaat bagi kebugaran tubuh prajurit dapat juga sebagai salah satu sarana untuk meraih prestasi serta dapat bermanfaat pula sebagai benteng pertahanan diri, maupun menambah rasapercaya diri bagi seorang prajurit.
Pada akhir amanatnya, beliau mengucapkan terima kasih kepada dandodikjur, para pembina dan pelatih serta unsur pendukung, tak lupa juga ucapan terimakasih kepada seluruh mantan siswa karena selama pendidikan dapat menjaga kebersihan, kesehatan dan keamanan diri masing-masing, menjunjung tinggi segala ketentuan dan aturan yang ada di lembaga pendidikan ini sehingga dapat mengikuti pendidikan ini dengan aman.
Turut hadir pada acara tersebut, Wadan Rindam XVII/Cenderawasih Kolonel Edi Syaputra, Para Dansatdik Rindam XVII/Cenderawasih, para kepala bagian, para pelatih dan pendukung dari satuan pendididikan Depo Pendidikan Kejuruan (Dodikjur) XVII/Cenderawasih.(az)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed