oleh

PENGARAHAN DANRINDAM XVII/CENDERAWASIH PADA PEMBUKAAN LAT PENYIAPAN PRATUGAS YONIF RK 751/VJS TA. 2019

-profil-11 views

Bertempat di balai prajurit Yonif RK 751/VJS, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Heri Prakosa Ponco Wibowo, membuka Latihan Penyiapan Latihan Pratugas Yonif RK 751/VJS TA. 2019 dan diikuti oleh 250 personel Yonif RK 751/VJS, tanggal 12 Juni 2019.

Pada kesempatan ini Danrindam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa penyiapan Pratugas Yonif RK 751/VJS yang diselenggarakan oleh Rindam XVII/Cenderawasih merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan prajurit dan satuan yang akan melaksanakan tugas operasi pengamanan daerah rawan sesuai dengan perkembangan daerah operasi saat ini.


Mencermati perkembangan situasi di wilayah Papua yang cenderung dinamis dan masuk dalam kategori daerah rawan terhadap gangguan keamanan dibeberapa wilayah tertentu yang akan menjadi wilayah penugasan Yonif RK 751/VJS sebagai satuan pengamanan daerah rawan yang disiapkan oleh Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan tugas tersebut.

Pada beberapa waktu belakangan ini masih segar diingatan kita bersama bahwa kelompok-kelompok tertentu yang ingin memisahkan diri dari NKRI telah beberapa kali melakukan aksi yang menimbulkan korban baik personel TNI maupun Polri. Dan dalam aksinya mereka mengadopsi taktik pertempuran yang dimiliki TNI.

Dengan dilaksanakannya latihan penyiapan pratugas Yonif RK 751/VJS yang berlangsung selama 21 hari memberikan pembekalan latihan dengan metode drill teknis dan drill taktis serta teori praktis sebagai pengantar untuk mempersiapkan satuan melaksanakan latihan pratugas sesuai program dari komando atas. (SJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed