oleh

Danrindam XVII/Cenderawasih pimpin Upacara Penutupan Dikjurtaif Abit Dikmata TNI AD Gel I TA 2023.

-berita-687 views

Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, S.I.P. memimpin upacara penutupan Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Pendidikan Pertama Tamtama (Dikjurtaif Abit Dikmata) TNI AD Gelombang 1 TA 2023 di Gedung Serba Guna (GSG) Rindam XVII/Cenderawasih, Sentani Kota, Kab. Jayapura, Prov. Papua, Rabu (28/12/2023)

Pendidikan yang dilaksanakan selama 3 bulan ini diikuti oleh 33 orang siswa, dan hari ini secara resmi semuanya dinyatakan lulus menjadi prajurit yang memiliki bekal tehnik dan taktik keilmuan kecabangan Infanteri.

Pada kesempatan tersebut, Danrindam XVII/Cenderawasih juga memberikan ijazah dan medali siswa terbaik kepada Prada Fadlan yang berhasil menjadi peringkat pertama berdasar penilaian aspek akademik, sikap perilaku maupun kesempatan jasmani.

Sementara itu, dalam amanat Komandan Pussenif yang dibacakan oleh Danrindam XVII/Cen, disampaikan bahwa tugas mantan siswa di satuan infanteri adalah menjadi penembak senapan dan sebagai pelayan pucuk senjata bantuan. Maka mantan siswa harus menjaga kemampuan sesuai spesialisasi jabatannya.

Diakhir kegiatan, Danrindam memberikan penekanan bahwa upacara pendidikan adalah awal pengabdian kepada negara dan bangsa, sehingga harus selalu optimis dan semangat dalam menghadapi berbagai tugas kedepan.

“Dengan selesainya pendidikan ini, merupakan awal pengabdian kalian kepada negara dan bangsa sebagai prajurit di satuan-satuan infanteri. Dimanapun kalian ditempatkan, harus selalu optimis dan semangat dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan dalam situasi yang semakin kompleks. ”. Tutup Danrindam XVII/Cenderawasih.

News Feed