oleh

Guna wujudkan WBK dan WBBK, Danrindam XVII/Cenderawasih pimpin Acara Pencanangan dan Penandatanganan Pakta Integritas Rindam XVII/Cenderawasih.

-berita-311 views

Guna mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono melaksananakan acara pencanangan dan penandatanganan pakta integritas Rindam XVII/Cenderawasih di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Kota Sentani, Kab. Jayapura, Prov. Papua, Jumat (2/2/2024).

Zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang mempunyai komitmen wilayah bebas korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani, dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai langkah awal dalam menata sistem pemerintahan yang baik, efektif, efisien, pelayanan prima dan memuaskan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wadanrindam, para Kabag dan para Dansatdik dan para Kasi Rindam XVII/Cenderawasih, Kepala KPPN Jayapura, Kepala Distrik Sentani, Danramil 1701-01/Sentani dan Kapolsek Sentani serta perwakilan prajurit dan PNS Rindam XVII/Cenderawasih.

Mengawali sambutannya, Danrindam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas memerlukan komitmen bersama dari semua komponen dalam mewujudkan perubahan dari perbaikan birokrasi yang terintegrasi di Rindam XVII/Cenderawasih.

“Terkait pembangunan zona integritas, tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja, melainkan perlu adanya komitmen bersama dari semua komponen dalam mewujudkan perubahan dari perbaikan birokrasi yang terintegrasi di Rindam XVII/Cenderawasih. Sehingga kegiatan ini tidak menjadi kegiatan seremonial normatif saja, namun harus dimaknai sebagai pencanangan tekad dan kesungguhan seluruh personel untuk melaksanakan kinerja dalam ikatan integritas yang perlu dibarengi introspeksi diri dengan sikap jujur, profesional dan bertanggung jawab dalam bekerja”. Ujar Danrindam XVIICenderawasih.

Mengakhiri amanatnya, Danrindam XVII/Cenderawasih mengajak untuk berkomitmen bersama mewujudkan zona integritas yang bebas dari korupsi serta mampu memberikan pelayanan publik yang memuaskan. Sehingga Rindam XVII/Cenderawasih dapat menjadi centre of excellence dalam melahirkan prajurit-prajurit yang tangguh, profesional, berintegritas dan siap bekerja dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI sesuai moto FIGHT (Fearless, Integrity, Glory, Honor dan Transparancy).

Diakhir acara, dilaksanakan penandatangan pakta integritas oleh Danrindam XVII/Cenderawasih dengan perwakilan prajurit berpangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, serta penandatangan pakta integritas oleh Danrindam dengan para Komandan Satuan Pendidikan XVII/Cenderawasih.

News Feed