oleh

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Rindam XVII/Cenderawasih Buka Pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Multi Korps TA 2024

-berita-87 views

Guna meningkatkan profesionalisme prajurit dalam mengoperasionalkan kendaraan militer, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono membuka Pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Multi Korps TA 2024 di Gedung Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Kota Sentani, Kab. Jayapura, Prov. Papua, Jumat (2/2/2024).

Kemampuan dan keterampilan prajurit sesuai spesialisasi sangat mempengaruhi keberhasilan satuan dalam mencapai tugas pokok. Temasuk didalamnya kemampuan mengoperasionalkan kendaraan yang dimiliki satuan agar memiliki nilai guna yang lebih optimal.

Pendidikan Tamtama Pengemudi Angkutan Bermotor Multi Korps TA 2024 diikuti oleh 20 orang prajurit dari seluruh satuan di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri oleh Wadanrindam, para Kabag dan para Dansatdik dan para Kasi Rindam XVII/Cenderawasih.

Dalam amanatnya, Danrindam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa selain belajar mengemudi dan memelihara kendaraan, para siswa juga harus tahu tentang hukum dan aturan berkendaraan.

“Para siswa akan belajar tata cara mengemudi dan memelihara kendaraan bermotor, selain itu juga akan mempelajari tentang hukum dan aturan dalam berkendara. Oleh karena itu pahami dan kuasai betul materi yang akan diberikan dan manfaatkan waktu untuk belajar serta berlatih dengan baik”. Ujar Danrindam.

Mengakhiri sambutannya, Danrindam memberikan penekanan agar selama melaksanakan tugas belajar di Rindam XVII/Cenderawsih, para siswa wajib memelihara motivasi belajar, patuh dan taat pada aturan yang sudah tertulis dalam Perkusis, jaga kehormatan diri dan satuan, pegang teguh loyalitas dan dedikasi serta jaga kekompakan sesama siswa

News Feed