oleh

Rindam XVII/Cenderawasih Fit Club (RFC), gembleng puluhan anak-anak yang tengah mempersiapkan diri masuk TNI

-berita-226 views

Rindam XVII/Cenderawasih Fit Club (RFC) rutin menggembleng puluhan anak-anak yang tengah mempersiapkan diri mengikuti seleksi perekrutan TNI bertempat di Lapangan Pancasila Rindam XVII/Cenderawasih, Kota. Sentani, Kab. Jayapura, Prov. Papua (24/2/2024).

Menjadi calon prajurit TNI dibutuhkan kesiapan mental dan memiliki fisik yang prima. Untuk mencapai hasil yang optimal, maka diperlukan latihan yang terukur agar mencapai standar yang memenuhi syarat menjadi calon prajurit TNI.

Sertu Jumardi selaku pelatih Rindam XVII/Cenderawasih Fit Club (RFC) menyampaikan bahwa latihan ini gratis tanpa dipungut biaya dan mayoritas anak-anak yang dilatihnya adalah mereka yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi TNI.

“Modal untuk bergabung dalam RFC ini adalah kemauan berlatih, dan gratis tanpa dipungut biaya apapun. Anak-anak yang tergabung dalam RFC ini mayoritas adalah mereka yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi perekrutan TNI. Adapun hari latihan dimulai dari hari Senin sampai Sabtu, mulai pukul 15.30 sampai pukul 17.00 WIT. Materi latihan yaitu lari, pull up, sit up, push up dan renang. Untuk mengukur tingkat keberhasilan latihan tentu ada evaluasi yang dilaksanakan, sehingga anak-anak tahu seberapa jauh kemampuan mereka setelah rutin mengikuti latihan. Alhamdulillah sampai saat ini, sudah cukup banyak yang sudah berhasil menjadi prajurit TNI”. Ucap Sertu Jumardi.

Ditempat terpisah, Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono menyampaikan bahwa pelatihan RFC merupakan bagian dari kegiatan teritorial yang difokuskan kepada penyiapan generasi muda yang berminat menjadi prajurit TNI.

“Pelatihan fisik yang dilaksanakan oleh RFC merupakan bagian dari kegiatan teritorial Rindam XVII/Cenderawasih yang difokuskan kepada pelatihan fisik generasi muda yang berminat menjadi prajurit TNI. Semoga latihan yang dilaksanakan dapat memberikan motivasi dan dapat memberikan hasil yang maksimal di bidang jasmani”. Ujar Danrindam XVII/Cenderawasih.

News Feed