oleh

Peringati HUT ke-78, Persit KCK Cab. X Rindam XVII/Cenderawasih Gelar Kegiatan Donor Darah

-berita-181 views

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persit ke-78, Persit KCK (Kartika Chandra Kirana) Cabang X Rindam XVII/Cenderawasih bekerja sama dengan PMI Kab. Jayapura Gelar Donor Darah bertempat di Aula Serba Guna Rindam XVII/Cenderawasih, Kota Sentani, Kab. Jayapura, Prov. Papua, Senin (4/3/2024).

Kegiatan donor darah tersebut melibatkan 100 orang anggota dan 50 orang Persit KCK Cab. X Rindam XVII/Cenderawasih, 25 orang anggota Polres Sentani dan 25 orang anggota Lanud Silas Papare.

Ketua Persit KCK Cab. X Rindam XVII/Cenderawasih Ny. Wanti Suhartono disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa salah satu agenda dalam rangka memperingati HUT Persit ke-78 adalah kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk peran serta Persit KCK Cab. X Rindam XVII/Cenderawasih dalam hari jadi ke-78 dalam mengatasi keterbatasan stok darah di PMI Kab. Jayapura. Semoga dapat membantu bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan”. Ujar Ny. Wanti Suhartono

Dalam kesempatan yang sama,  Danrindam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Suhartono, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah memberikan manfaat kesehatan dan memperkuat tali silaturahmi.

“Kegiatan donor darah ini memberikan manfaat untuk kesehatan yaitu menimimalkan resiko kanker, stroke, serangan jantung dan menstabilkan kadar zat besi dalam tubuh. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi bagi sesama anggota persit dan prajurit Rindam XVII/Cenderawasih”. Ujar Danrindam XVII/Cenderawasih

News Feed