oleh

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Penutupan Prodi Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023 (OV) TA 2024

-berita-186 views

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan memimpin pelaksanaan upacara penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2023 (OV) TA 2024 bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cenderawasih, Kota Sentani, Kab. Jayapura, Prov. Papua, Rabu (13/3/2024).

Hadir dalam upacara tersebut yaitu Kasdam XVII/Cenderawasih, Irdam XVII/Cenderawasih, Kapok Sahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Danlantamal X Jayapura, Danlanud Silas Papare, Danrem 172/Pwy, Asrendam XVII/Cenderawasih, para Asisten dan Kabalakdam XVII/Cenderawasih, Bupati Jayapura, Kepala SPN Polda Papua, Kapolres Jayapura dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih berserta pengurus.

Bertindak selaku komandan upacara adalah Letkol Inf Untung Iswahyudi, Dandodiklatpur Rindam XVII/Cenderawasih. Adapun siswa terbaik Dikmata TNI AD Gelombang II TA 2023 (OV) TA 2024 direbut oleh Prajurit Dua Livan Wahyu Wally.

Dalam amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan bahwa tujuan Pendidikan adalah membentuk prajurit yang berkarakter.

“Tujuan Pendidikan adalah untuk membentuk calon Tamtama TNI AD yang memiliki karakter sebagai prajurit tanggap, tanggon dan trengginas yang mahir dibidang taktik dan teknik militer. Maka dengan selesainya pendidikan pertama, pengetahuan dan keterampilan tersebut harus terus diasah dan dikembangkan guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan”. Ucap Pangdam XVII/Cenderawasih.

Mengakhiri amanatnya, Pangdam XVII/Cenderawasih menekankan agar menjaga keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, berinovasi dan mengembangkan inisiatif serta percaya diri, jadi prajurit yang selalu dekat dengan rakyat, mengasah terus pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh serta pegang teguh janji suci kepada Tuhan YME yang sudah diucapkan

News Feed